Destinasi Tempat Wisata Di Lombok Yang Menarik Terindah

Advertisement

Destinasi wisata di lombok memang sudah sangat terkenal, bahkan sampai ke penjuru dunia. Oleh karena itu, untuk mengenal pesona lombok lebih jauh maka berikut akan dibahas beberapa tempat wisata di lombok yang menarikdan pastinya wajib dikunjungi. Wisata ini bahkan sudah tak perlu diragukan lagi keindahannya karena telah disaksikan ribuan orang dari penjuru Indonesia dan dunia.

Destinasi Tempat Wisata Di Lombok Yang Menarik Terindah

Tempat Liburan Di Lombok Yang Sangat Menarik

  • Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air
Rasanya belum dianggap jalan-jalan ke Lombok jika memang belum mengunjungi tiga gili terkenal satu ini. Ketiga gili atau pulauwisata di lombok barat, yaitu Trawangan, Meno, dan Air ini seolah menjadi perwujudan keindahan pantai yang ada di lombok. Ketiga pulau ini dihiasi air laut yang jernih dan biru dengan ikan hias yang berenang, dan juga pasir putih yang berkilauan serta terumbu karang cantik.
Oleh karena itu, sayang jika melewatkan tempat wisata di lombok yang menarik dan memiliki karakter unik yang satu ini. Gili trawangan yang ramai dan penuh fasilitas, gili Meno yang syahdu dan sepi dengan hutan bakau memesona, dan Gili Air yang cocok untuk liburan keluarga. Untuk transportasi dan akomodasi ke pulau-pulau ini juga sangat mudah dan lengkap.
  • Pink Beach
Wisata di lombok timur juga tak kalah menarik, salah satunya yaitu pantai pink atau pink beach. Pantai ini selain menjadi pantai terindah di lombok juga sangat unik karena memiliki pasir berwarna merah muda yang disebabkan oleh campuran pasir, kerang, dan cangkang hewan laut.
  • Bangko-Bangko (Desert Point)
Pantai lombok timur yang menarik selain pink beach adalah bangko-bangko atau desert point. Tempat wisata lombok timur yang satu ini sangat cocok untuk orang-orang yang suka berselancar. Bahkan tempat wisata di lombok yang menarik ini juga masuk dalam daftar 10 pantai tempat surfing terbaik karena ombaknya yang sangat bagus oleh Internasional Surfing Association.
  • Rumah Adat Suku Sasak Sade
Salah satu tempat wisata lombok dekat bandara yang bisa ditemukan yaitu Sade Village. Tempat ini merupakan perkampungan asli yang dihuni suku Sasak, yaitu penghuni asli pulau Lombok. Tempat ini sangat unik karena suku sasak tersebut masih mempertahankan keaslian gaya hidup dan budaya mereka.
Saat berkunjung ke Lombok, pastinya sayang melewatkan tempat wisata di lombok yang menarik satu ini. Di tempat ini anda bisa menemukan rumah adat yang bernama Bale Tani. Rumah adat yang satu ini dibuat dari kayu, dan bagian dindingnya dari anyaman bambu, serta atapnya dari daun alang-alang dan rumbia. Sedangkan bagian lantainya yaitu dari tanah, abu, getah pohon, dan juga kotoran hewan.
Rumah adat ini dibagi menjadi beberapa ruangan yaitu Bale Dalam dan Bale Luar. Untuk Bale Dalam ini hanya digunakan untuk para wanita dan juga dapurnya, dan untuk Bale Luar boleh untuk semua anggota keluarga serta untuk menyambut tamu.
  • Pantai Tanjung AAN
Pantai di lombok tengah yang satu ini juga sayang dilewatkan. Hal ini dikarenakan pantai tanjung AAn sangat indah dan jaraknya hanya 24 km dari bandara International Lombok. Pantai ini dekat dengan pantai Kuta dan memiliki banyak fasilitas serta penginapan.
Demikian berbagai tempat wisata di lombok yang menarik. Tentunya masih ada ratusan tempat wisata lombok yang menarik lainnya yang bisa dikunjungi seperti taman Narmada, Gunung Rinjani, pantai Kuta, dan lainnya. Tempat-tempat ini tentunya memiliki kelebihan masing-masing yang sangat memesona.

Advertisement