4 Contoh Peluang Usaha Modal 500 Ribuan & Dibawah 1 5 10 Dan 20 Juta Menjanjikan

Advertisement

Dalam memilih usaha perhatikan modal, 4 Contoh Peluang Usaha Modal 500 Ribuan & Dibawah 1 5 10 Dan 20 Juta yang Menjanjikan mungkin bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu. Dengn modal 500 ribu kamu bisa membuka usaha hingga keuntungan puluhan juta. Dari jenis usaha sampingan sampai dengan usaha menengah keatas bisa kamu coba. Terkadang cukup sulit menentukan sumber penghasilan lain selain dari tempat kerja kita. Tetapi jangan psimis dulu, karena banyak sekali jenis usaha sampingan yang bisa kita pilih. Berikut diantaranya.

4 Contoh Peluang Usaha Modal 500 Ribuan & Dibawah 1 5 10 Dan 20 Juta Menjanjikan

#1. Contoh Peluang Usaha Peternakan Yang Menguntungkan

  • Peluang Usaha Ternak Lele
Usaha ternak, sangat mungkin dijalankan oleh karyawan sebagai usaha sampingan. Seperti contohnya adalah pada ternak lele. Ternak lele memberikan kita kesempatan untuk merintis usaha di segmen hewan konsumsi, yang saat ini pasarnya memang sedang bagus. Dimana hewan konsumsi seperti salah satunya adalah ikan lele respon pasarnya menunjukkan sambutan yang cukup baik. Jangkauan pasarnya mulai dari pasar tradisonal, hingga rumah makan.
Usaha ternak lele juga sangat cocok bagi kita yang memiliki cukup lahan, baik di pekarangan, maupun di tanah kosong yang tak terpakai. Pilihannya bisa berupa kolam lele pada galian tanah, maupun kolam lele dalam media kolam terpal. Jumlah atau skala ikan lele yang bisa kita ternakkan di kolam pembesaran, bisa kita sesuaikan dengan kemampuan daya tampung kolam per meter persegi. Bagi kita yang sibuk kerja, perawatannya pun cukup mudah, yakni hanya di pagi dan sore saat pemberian makan, dan di hari libur bisa kita gunakan untuk perawatan berkala, seperti penggantian air kolam maupun perawatan lainnya.
  • Usaha Ternak Hewan Hias
Hewan hias juga tak kalah potensialnya dengan ewan konsumsi. Dan beberapa jenis ikan hias, cukup bagus pasarnya. Ini pun bisa jadi pilihan bagi kita yang hoby dengan binatang air ini. Dimana ikan hias ini memiliki konsumen cukup potensial di kawasan perkotaan. Hewan hias pun, sangat mungkin kita pasarkan lewat internet, untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

#2. Contoh Usaha Perdagangan Dengan Modal Dibawah 10 Jutaan

  • Usaha Angkringan malam
Kalau yang ini sangat cocok bagi kita yang punya waktu lebih sepulang kerja, sore hingga jelang tengah malam. Namun ini dikhususkan bagi kita yang punya keuletan dalam bekerja dalam waktu yang cukup lama. Usaha angkrigan sangat cocok sebagai sampingan, terutama bagi Anda yang tinggal di daerah pinggiran kota, dimana banyak terdapat lokasi yang bisa kita manfaatkan untuk usaha warung nasi dan kopi dalam bentuk angkringan.
  • Usaha Kedai pisang molen
Membuka kedai pisang goreng atau molen membutuhkan modal 2 - 3 jutaan dengan catatan rombong bikin sendiri tidak beli. Pisang molen biasa terpajang pada media etalase kaca kecil di atas gerobak, yang juga menjual aneka macam gorengan. Usaha ini sangat cocok bagi Anda yang pekerja keras. Karena umumnya usaha pisang molen ini biasa dibuka pada waktu sore hingga malam hari.
  • Usaha Kedai gorengan
Usaha yang satu ini mungkin akan mirip dengan kedai pisang molen, namun kedai gorengan ini bisa kita sajikan dalam bentuk yang berbeda, baik hanya menjual gorengan saja, maupun menjual gorengan dan juga kopi. Ini juga cocok bagi Anda yang pekerja keras dan ingin mencari penghasilan tambahan di sore hari. Anggota keluarga yang memiliki waktu luang di sore hari pun bisa kita kerahkan tenaganya untuk turut memabntu.Read MoreBosan dengan pekerjaan Anda..? eitss.. tunggu dulu, bagaimana kalau terjun di bisnis, tapi tak perlu keluar dari pekerjaan Anda, karena peluang usaha sampingan untuk karyawan cukup banyak macamnya yang bisa dicoba, berikut 3 diantaranya.

#3. Contoh Bisnis Waralaba Yang Benar - Benar Menjanjikan

  • Bisnis Waralaba makanan / minuman
Bisnis atau usaha sampingan untuk karyawan yang paling mudah, dan juga terdapat banyak pilihan yang murah meriah adalah ada pada bisnis franchise atau waralaba. Terkhusus untuk waralaba makanan maupun waralaba minuman. Dan ini akan sangat cocok bagi Anda yang tahu lokasi-lokasi strategis di pusat kota untuk disewa. Untuk usaha franchise atau waralaba yang murah, Anda pun bisa memilih bisnis gerobak waralab dengan modal di kisaran 4 hingga 9 jutaan.

Waralabanya pun beragam, dan Anda bisa menentukan jenisnya sesuai dengan minat di daerah. Mulai dari waralab tahu pedas, doant, burger, minuman teh, minuman kopi dan masih banyak lagi. Untuk menjalankan usaha yang satu ini, Anda hanya perlu menyewa tempat dalam ukuran beberapa meter persegi saja. Bisa di arela mall yang disewakan, maupun di depan super market atau minimarket. Yang menjalankannya, bisa ambil satu karyawan maupun anggota keluarga sendiri.
  • Bisnis Dan Usaha laundry
Usaha jasa cuci pakaian kering bisa dicoba. Kebutuhan jasa untuk mencuci baju saat ini boleh dibilang cukup tinggi. Ini bisa kita lihat maraknya usaha laundry yang ada di perkotaan hingga di wilayah tingkat Kecamatan. Meski pemainnya cukup banyak dan padat, namun ceah untuk bisnis yang satu ini selalu saja ada. Apa lagi untuk karakter suatu kota yang sedang berkembang pesat, pastinya usaha laundry sangat dibutuhkan.
Ini akan nampak terasa pada sebuah kota yang terdapat banyak anak kos, dimana terdapat banyak universitas baru maupun berdirinya mall-mall baru di suatu kota. Dan meskipun Anda merupakan seorang karyawan, usaha ini pun bisa Anda pilih untuk dijalankan di rumah. Usaha laundry rumahan dapat dicoba, dan dijalankan oleh anggota keluarga, bisa istri atau saudara.
Laundry kiloan


Bila di sekitar kita banyak anak kos, para pegawai yang sibuk, maupun mereka yang tak memiliki banyak waktu di rumah, sering kali pakian kotor mereka menjadi menumpuk hingga seperti gunung. Dan ini tentunya hal yang biasa terjadi di kota-kota besar mupun kota kecil yang mayarakat kalangan menengahnya sedang tumbuh.


Dan kita pun bisa hadir di tengah-tengah mereka, dengan mendirikan usaha laundry kiloan di rumah. Usaha laundry kiloan ini sangat tepat bagi kita warga kota, dimana banyak masyarakat sibuk membutuhkan jasa ini. Usaha ini pun tak harus kita jalankan sendiri, karena, menggunakan tenaga orang lain maupun anggota keluarga pun bisa kita lakukan. Dan kita bisa tetap fokus pada pekerjaan kita.

#4. Contoh Peluang Usaha Sampingan Untuk Mahasiswa Yang Menjanjikan

  • Usaha di hari Sabtu atau Minggu
Hari-hari seperti Sabtu dan Minggu, sebenarnya bisa Anda optimalkan untuk mencari beberapa peluang usaha atau bisnis yang bisa Anda jalankan di waktu luang tersebut. Cukup banyak sebenarnya usaha yang bisa kita jalankan di hari Sabtu dan Minggu. Meskipun waktunya singkat, namun kita bisa manfaatkan momen ramai pada hari-hari tersebut.
Bidang usahanya pun cukup banyak sebenarnya, mulai dari dagang makanan hingga jualan baju di tempat-tempat tertentu. Salah satu yang cukup menarik dan layak untuk Anda coba adalah menggunakan mobil usaha untuk berdagang di tempat-tempat ramai di waktu malam Minggu, maupun di hari Minggu pagi. Di hari minggu pagi, Anda pun bisa mencoba berjualan dengan mobil usaha di lokasi yang banyak orang jalan pagi, seperti di dekat taman kota, maupun di dekat areal Car Free Day.Read MoreBekerja atau sibuk setiap hari, tentunya tak menjadikan jalan buntu untuk melirik usaha sampingan di rumah. Karena beberapa jenis peluang bisnis yang cukup sederhana bisa kita coba. Berikut diantaranya

  1. Warung gorengan. Jangan remehkan untuk usaha bermodal kecil yang satu ini. Warung gorengan, biasanya menjual aneka macam gorengan sesuai dengan gorengan khas kota tertentu. Dan peminat makanan seperti gorengan ini bisa datang dari berbagai lapisan masyarakat serta usia. Dan bagi yang memiliki rumah tepat di pinggir jalanan kampung yang ramai, maka usaha ini cukup potensial untuk dipilih. Bila pun sehari-hari sibuk bekerja, usaha ini cukup simpel sebenarnya, karena bisa dijalankan oleh istri atau anggota keluarga yang lain di sore hari. Apa lagi jam buka biasanya adalah sore hingga malam hari. Tentu ini tak akan menyita waktu banyak.
  2. Toko online. Dari usaha warung gorengan, kita meloncat ke toko online. Nah… ini bagi Anda yang terbiasa online. Bila biasanya Anda hanya menghabiskan waktu untuk online dan eksis di jejaring sosial seperti facebook atau twitter, dan hanya menyibukkan diri dengan komen-komenan, maka mulai sekarang Anda bisa beralih ke media-media yang bisa dikomersilkan atau menghasilkan uang. Dan salah satunya adalah media blog atau web, serta situs jual beli yang bisa kita manfaatkan sebgai usaha toko online. Toko online bisa sangat beragam, mulai dari baju, makanan, pernak-pernik, dan lain sebagainya. Dan ini tentunya cocok sebagai usaha sampingan di rumah, bagi Anda yang tak cukup banyak waktu untuk mencari penghasilan sampingan di luar.
  3. Bisnis dari hoby. Bagi Anda yang tiap harinya sibuk kerja, namun memiliki hobi tertentu, pastinya Anda bisa coba-coba menggali potensi bisnis dari hoby yang Anda geluti tersebut. Misal Anda sangat hoby dengan beberapa jenis burung berkicau. Kenapa tidak coba membudiayakannya, atau mungkin gemar sekali menternakkan beberapa jangkrik sebagai pakan tambahan, kenapa tidak coba menternakkannya dalam jumlah besar dan nantinya bisa dijual kepada teman-teman sesama hoby burung. Ini hanya contoh kecil saja, dan Anda pun bisa mengoreksi mulai dari sekarang mengenai potensi hoby Anda di bisnis.
Mudah mudahan beberapa dari 4 Contoh Peluang Usaha Modal 500 Ribuan & Dibawah 1 5 10 Dan 20 Juta Menjanjikan bisa kamu terapkan dan praktekkan hingga sukses mendapatkan keuntungan yang lebih untuk memulai bisnis kamu awali dengan analisa terlebih dahulu. Salam sukses.

Advertisement