3 Usaha Mahasiswa Sukses Yang Menguntungkan Dan Menghasilkan Uang

Advertisement

Beragam contoh peluang Usaha Mahasiswa Sukses Yang Menguntungkan Dan Menghasilkan Uang dan bisa dilakukan tanpa modal maupun dengan modal kecil mengandalkan kecemerlangan diri sendiri dalam menangkap kesempatan. Tak perlu nunggu lulus untuk cari uang, bnayak usaha sampingan mahasiswa yang bisa dipilih. Sejak dini kita pun bisa belajar lewat kemampuan terbesar yang kita miliki, seperti 3 contoh bisnis ini.

3 Usaha Mahasiswa Sukses Yang Menguntungkan Dan Menghasilkan Uang

  • #1. Mencoba Usaha Perdagangan Baik Online Atau Offline

Mahasiswa pada umumnya adalah anak muda yang masih berusia, ya… kurang lebih 20 tahun lah… Nah di usia ini, tentu semangat kita masih menggebu gebu untuk melakukan hal yang kita inginkan. Dan salah satunya adalah dalam hal berbisnis atau berwirausaha. Dan tentunya, usia muda ini masih cukup energik sehingga akan lebih bermanfaat bila mampu mengisi kegiatan setelah kuliah dengan aktitifitas kerja atau membuka usaha.

Salah satu solusi peluang usaha sampingan untuk mahasiswa adalah dengan berdagang di malam hari.. Hah.. mau dagang apa. Ini tentu kembali kepada diri kita masing-masing. Dagang di malam hari bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. Dan salah satu segmen dagang yang paling mudah adalah dagang makanan.
Ragam pilihan usaha makanan malam hari yang cocok dijalankan mahasiswa diantaranya, membuka angkringan di dekat kampus, membuka warung kopi, bisnis waralaba makanan, dan lain sebagainya. Dagang malam hari tentu saja waktunya tergolong singkat, apa lagi bagi kita yang baru bisa mulai setelah jam enam. Maka dari itu usaha yang dijalankan, meski singkat harua dibuka di lokasi ramai, sehingga mampu menyerap pasar yang cukup banyak.

Coba buka toko online. Segmen bisnis online selalu saja memberikan kesempatan bagi banyak orang untuk terjun mengeruk banyak untung di dalamnya. Dan tak terkecuali untuk kita yang masih menempuh pendidikan di bangku kuliah. Coba-coba buka toko online bisa menjadi pilihan usaha yang cocok untuk mahasiswa, apa lagi usia mahasiswa yang rata-rata masih 20 tahunan, merupakan usia yang masih cukup segar untuk mengoptimalkan pikirannya untuk membangun sebuah strategi di bisnis online.


Dunia online yang sangat akrab bagi mahasiswa, tentu menjadikan para mahasiswa tidak begitu kesulitan bila terjun di bisnis yang satu ini. Toko online bisa sangat beragam, dan paling banyak adalah toko baju online. Namun bila kita tak cukup memiliki ketertarikan terhadap toko baju online, objek lain pun bisa kita pilih, seperti jualan aksesoris kendaraan, aksesoris pakaian, makanan ringan ynag tahan lama, obat-obatan herbal, buku langka, dan masih banyak lagi objek menarik yang bisa kita jual di ranah online. Apa sarana jual beli online saat ini tak selalu mengharuskan kita membuat blog atau web site, karena jejaring sosial dan situs jual beli online gratis bisa kita manfaatkan secara maksimal.
  • #2. Membuka Sendiri Peluang Bisnis Pendidikan

Bidang edukasi tentunya juga cukup menarik untuk kita lirik potensinya. Apa lagi mahasiswa jurusan keguruan atau keahlian non keguruan yang ilmunya banyak diminati oleh anak-anak, utamanya adalah para orang tua siswa yang mengharapkan anak mereka bisa ahli di bidang matapelajaran tertentu. Nah… usaha bimbingan belajar pun bis akita rintis bersama teman-teman yang sebidang atau satu jurusan. Banyak orang tua yang memiliki masalah pada anaknya lantaran memiliki nilai yang kurang baik untuk mata pelajaran tertentu. Dan inilah saatnya kita hadir di tengah-tengah mereka.Read MoreJangan selalu mengukur bahwa segala sesuatu harus dimulai dengan uang. Karena suatu bisnis, tak selalu harus bermodalkan uang. Usaha sampingan tanpa modal segmen pelatihan adalah salah satu contohnya. Peluang bisnis di bidang pelatihan ini biasanya dijalankan oleh seorang yang menguasai bidang tertentu.
Contoh paling sederhana adalah seorang karyawan sebuah perusahaan swasta yang dulu kuliah di jurusan sastra Inggris, tentu punya pengetahuan yang cukup detail menganai bahasa inggris. Dan pengetahuan tersebut tentunya cukup dijadikan usaha sampingan tanpa modal. Karena lewat keahlian tersebut, kita bisa menawarkan diri kepada masyarakat yang membutuhkan, utamanya adalah anak-anak.
Banyak sekali bidang keahlian yang bisa kita kemas dalam usaha pelatihan berupa les privat. Baik itu kita jalankan sebagai usaha rumahan maupun menerima panggilan ke rumah-rumah. Waktu luang yang dimiliki oleh karyawan di malam hari, tentu bisa dimanfaatkan dengan menekuni aktifitas bermanfaat yang satu ini. Sebagai seorang pegawai, tentu menginginkan sebuah usaha sampingan sebagai pemenuhan kebutuhan keluarga. Bagaimana sebenarnya usaha di segmen bidang pelatihan keahlian ini…? simak ini.
  • #3. Membuka Usaha Dengan Modal Ketrampilan di bidang seni

Bagi kita yang memiliki hoby di bidang seni dan cukup terampil dalam melakukannya. Maka ilmu yang kita miliki tersebut, bisa kita jadikan modal untuk segmen usaha jasa pelatihan di bidang seni. Bidang seni bisa sangat beragam macamnya, mulai dari seni musik, seni tari, melukis, seni peran, dan lain-lain. Bila kita punya keahlian di salah satu bidang tersebut, maka potensinya cukup besar untuk kita tawarkan jasa pelatihan kepada masyarakat.
Salah satu contohnya adalah keahlian kita dalam memainkan alat musik tertentu, misalnya, gitar, drum, hingga seruling, maka kita bisa menawrakan diri ke tengah masyarakat yang membutuhkan pelatihan tersebut. Keahlian dalam menari, seperti tari daerah maupun tari modern, juga bisa dijadikan modal untuk membuka pelatihan tari di rumah. Bahkan bagi yang ahli melukis, maka keahlian tersebut bisa kita tawarkan kepada masyarakat khususnya anak-anak yang ingin mengasah skill melukisnya lebih dalam. Bagaimana? silakan kamu coba sendiri Usaha Mahasiswa Sukses Yang Menguntungkan Dan Menghasilkan Uang ini.

Advertisement