Daftar Tempat Wisata Di Bantul Terbaru Yogyakarta Populer

Advertisement

Bantul, Yogyakarta memang menjadi primadona di tahun ini dan nampaknya akan terus bersinar. Tempat wisata di bantul terbaru pun semakin banyak bermunculan seiring dengan banyaknya wisatawan yang mendatangi kawasan ini. Bukan hanya tempat wisata air terjun di bantul, ada banyak lagi tempat wisata lain yang layak untuk dikunjungi.

Daftar Tempat Wisata Di Bantul Terbaru Yogyakarta Populer

Wisata bantul yogyakarta semakin dikenal ketika beberapa titiknya digunakan sebagai salah satu latar film dan pembuatan sinetron. Tak ayal tempat yang dulunya belum begitu tersohor kemudian menjadi meningkat daya tariknya dan semakin viral karena adanya media sosial.

Tempat Wisata Di Bantul Terbaru Yang Layak Dikunjungi

  • Hutan Pinus Dlingo
Berkat kecanggihan teknologi, wisata dlingo bantul pun akhirnya tersohor di seluruh penjuru negeri. Dengan salah satu tempatnya yang didesain menyerupai panggung terbuka membuat tempat wisata ini bisa menjadi salah satu tempat pertunjukan luar ruangan yang pastinya akan menarik banyak pengunjung. Panggung terbuka ini terletak di Hutan Pinus Mangunan.
Satu lagi wilayah hutan pinus yang populer dengan gardu pandangnya yang menyuguhkan pemandangan eksotis adalah Hutan Pinus Pengger. Keunikan lain dari gardu pandang ini adalah karena didesain menyerupai sarang burung atau juga terlihat layaknya tangan seorang raksasa.
  • Bukit Mojo Gumelem
Anda suka berfoto ria? Maka tempat wisata imogiri bantul ini cocok untuk Anda. Di sini Anda akan dimanjakan dengan banyak titik yang sangat layak untuk diabadikan. Memang kebanyakan wisatawan yang mengunjungi tempat wisata di bantul terbaru ini datang untuk menyalurkan hobinya dalam dunia fotografi.
Ada banyak spot yang bisa Anda abadikan. Anda dapat memilih latar belakang dengan dek kayu berbentuk hati, anjungan bambu, jembatan berbagai bentuk dan tentunya masih terdapat beragam latar belakang yang tidak boleh luput dari jepretan Anda.
  • Grojogan Lepo
Mencari air terjun di bantul? Tentu ada! Walaupu bukan air terjun yang memiliki intensitas air yang besar, namun tetap saja Grojogan Lepo menjadi salah satu tempat wisata di bantul terbaru yang tidak pernah sepi pengunjung. Selain bisa bermain air di air terjun mini, Anda juga dapat berendam di kolam yang juga ada di sana. Pemandangan di tempat ini juga sangat indah.
  • Pintu Langit Dahromo
Wisata daerah bantul teranyar salah satunya adalah Pintu Langit Dahromo. Sesuai namanya, tempat ini memang menawarkan keindahan seperti kerajaan langit. Untuk Anda yang gemar berfoto, tempat ini juga akan menjadi surga perburuan spot yang seru.
Daya tarik dari wisata alam bantul yang satu ini ditunjang dengan keberadaan selfie deck atau yang sebenarnya adalah sebuah gardu pandang. Ada beragam bentuk gardu yang ada di kawasan ini. Namun yang paling terkenal adalah yang terdapat sebuah pintu kayu yang membuat pengunjung seakan menjelajahi dunia lain.
  • Puncak Becici
Daerah wisata ini sudah sering dijadikan sebagai salah satu set dalam film-film terkenal. Bahkan mantan presiden negara adidaya, Barack Obama pun pernah berkunjung kemari. Kepopuleran tempat ini membuatnya selalu saja ramai diserbu wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Untuk mendapatkan pemandangan terbaik, maka saat senja dan menjelang fajar adalah waktu yang paling pas.
Di tempat ini Anda dapat melihat kota Yogya dari kejauhan, sebab ada banyak spot gardu pandang yang menyajikan sensasi ketinggian yang tidak akan bisa Anda lewatkan.
Jika mau dirinci, ada banyak sekali destinasi wisata yang ada di wilayah Yogyakarta, terutama Bantul. Mulai dari lembah hingga pantai tersaji untuk dinikmati. Maka tak heran jika tiap liburan tempat wisata di bantul terbaru selalu dipadati pengunjung dari berbagai daerah.

Advertisement